Tuesday, May 22, 2012

Bahan-bahan Alami Untuk Mencerahkan Kulit (Part2)

Hi cantik! Ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yang memaparkan berbagai bahan alami yang bisa membantu memutihkan kulit.. Ternyata banyak banget loh bahan-bahan alami tersebut sampai kita harus membuat 2 bagian spesial untuk artikel ini.. Penasaran kan lanjutannya.. Berikut ini berbagai bahan untuk mencerahkan kulit bagian ke-2..

4. MADU DAN LEMON
Jika memiliki kulit cerah, tentu bebas mengenakan busana serta riasan. Sebab, kulit cerah memang lebih mudah dipadupadankan dengan warna apa pun. Untuk mempertahankan kulit putih atau membuat kulit lebih cerah bisa menggunakan ramuan yang terdiri dari madu dan lemon. Madu mengandung niacin dan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sedangkan lemon juga kaya vitamin C yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Terutama kulit yang mudah terbakar matahari.
Cara; Ambil dua sendok makan madu dan campur dengan perasan lemon dengan jumlah yang sama. Aduk hingga merata dan oleskan ke ajah dan leher serta bagian kulit lainnya. Biarkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari selama sebulan. Untuk perawatan bisa melakukan satu atau dua kali seminggu.


5. STRAWBERRY DAN SUSU
Buah strawberry juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami. Kandungan vitamin C-nya yang sangat tinggi bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sementara antioksidan nya bisa mencegah proses oksidasi yang bisa menyehatkan kulit. Dipadukan dengan susu yang kaya mineral akan menyempurnakan tekstur kulit serta menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat.
Cara: Ambil lima butir strawberry ukuran kecil, parut atau hancurkan hingga berbentuk butiran kecil. Tuang susu segar secukupnya. Oleskan ke wajah, leher dan seluruh tubuh. Biarkan 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan dua kali seminggu sampai kulit terlihat lebih cerah.


6. TOMAT DAN OATMEAL
Tomat yang dicampur dengan oatmeal dan krim susu dapat membuat kulit tidak hanya putih, tetapi juga cerah dan sehat. Tomat mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu juga kaya antioksidan yang mencegah proses oksidasi sehingga kulit menjadi lebih sehat. Sementara oatmeal dan susu yang kaya mineral akan memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi noda-noda hitam.
Cara: Ambil satu buah tomat segar dan matang, hancurkan. Tambahkan oatmeal dan susu secukupnya. Aduk hingga tercampur rata. Oleskan ke wajah, leher dan seluruh tubuh yang ingin diputihkan. Biarkan 20 menit atau mongering. Bilas dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali sampai kulit lebih cerah.


No comments:

Post a Comment